Pages

Friday, May 17, 2013

Kesuksesan Album Minutes to Midnight

Linkin Park saat mengadakan tur Projekt Revolution di Marysville, California.
Album Minutes to Midnight meraih kesuksesan besar. Album ini meraih penghargaan platinum di Australia, Kanada, Indonesia, Selandia Baru, Jepang, Singapura, Austria, Swiss, dan Prancis, serta gold di Ceko, Prancis, Jerman, Republik Irlandia, Italia, Korea Selatan, Malaysia, Portugal, Singapura, Afrika Selatan, Taiwan, Thailand, dan Inggris. Juga meraih peringkat tangga lagu pertama di AS, Inggris, Jerman, Prancis, Swiss, Norwegia, Hong Kong, Jepang, Meksiko, Afrika Selatan, Filipina, Italia, Swedia, Austria, dan Republik Irlandia. Semua itu diraih dalam satu minggu. Gitaris Linkin Park, Brad Delson pun mengaku sangat terkejut sekali dengan fakta ini. Album Minutes to Midnight juga meraih penghargaan double platinum di AS.
Linkin Park melalui lagu "What I've Done" juga dicalonkan dalam 3 penghargaan MTV Video Music Awards, yaitu "Grup musik terbaik", "Sutradara terbaik" (Joe Hahn), dan "Suntingan Terbaik dalam Video Musik" (editor: Igor Kovalik).
Album Minutes to Midnight juga menjadi album terlaris di Eropa, mengungguli album It Won't Be Soon Before Long oleh Maroon 5 di posisi kedua dan Nelly Furtado dengan albumnya, Loose di posisi ketiga. Dalam sebulan, album Minutes to Midnight sudah terjual sebanyak 3,3 juta keping serta mendapat penghargaan double platinum. Saat ini, album tersebut sudah terjual lebih dari 5 juta keping di seluruh dunia.






No comments:

Post a Comment