Pages

Friday, May 17, 2013

Minutes to Midnight


Minutes to Midnight
Album studio oleh Linkin Park
Dirilis 9 – 18 Mei 2007
(tergantung lokasi)
Direkam Februari 2006 – Januari 2007
di The Mansion
Genre Rock, metal alternatif
Durasi 43:30
Label Warner Bros, Machine Shop
Produser Rick Rubin, Mike Shinoda




Sampul lain

Sampul standar untuk tema kotak perhiasan
Singel dari album Minutes to Midnight
  1. "What I've Done"
    Dirilis: 2 April 2007
  2. "Bleed It Out"
    Dirilis: 20 Agustus 2007
  3. "Shadow of the Day"
    Dirilis: 16 Oktober 2007
  4. "Given Up"
    Dirilis: 3 Maret 2008
  5. "Leave Out All the Rest"
    Dirilis: Juni 2008
Minutes to Midnight (Indonesia: Detik-detik Menjelang Tengah Malam) adalah album studio ke-3 dari grup musik beraliran nu metal dari Amerika Serikat, Linkin Park. Album ini berisikan 12 lagu di edisi regulernya dan lagu bonus "No Roads Left" jika memesan melalui iTunes. Album Minutes to Midnight dirilis pada tanggal 14 Mei 2007 secara internasional dan keesokan harinya di Amerika Utara. Album Minutes to Midnight dirilis setelah selama 4 tahun tidak merilis album studio. Sebelumnya, Linkin Park merilis album Hybrid Theory pada tahun 2000 dan Meteora pada tahun 2003. Semua lagu di album ini ditulis oleh Linkin Park. Mike Shinoda, rapper Linkin Park, ikut memproduseri album ini bersama Rick Rubin, mantan anggota Beastie Boys.
Di Siprus, album ini dirilis tanggal 10 Mei 2007. Pada tanggal 11 Mei 2007, album Minutes to Midnight dirilis di Italia, Swedia, dan Jerman. Sementara di Asia, album Minutes to Midnight dirilis tanggal 16 Mei 2007, atau sehari setelah rilis di AS.
Dalam waktu sebulan, album Minutes to Midnight berhasil meraih penghargaan platinum di AS. Kira-kira 624 ribu keping album Minutes to Midnight terjual tiap minggunya. Penghargaan platinum ini diberikan oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) kepada Linkin Park. Angka penjualan ini membuat album Minutes to Midnight menjadi album pertama yang memperoleh penghargaan platinum selama tahun 2007. Album Minutes to Midnight total telah terjual sebanyak 3,3 juta keping di seluruh dunia dan mendapat penghargaan double platinum. Album ini dimasukkan pula oleh majalah Rolling Stone di peringkat 25 dalam daftar 50 album terbaik tahun 2007.
Terdapat dua jenis sampul album ini. Keduanya, yaitu sampul edisi reguler dan sampul tema kotak perhiasan, memperlihatkan kesemua anggota Linkin Park dengan urutan dari kiri ke kanan sebagai berikut: Chester Bennington, Dave "Phoenix" Farrell, Joe Hahn, Brad Delson, Rob Bourdon, dan Mike Shinoda. Dalam sampul edisi reguler, semua anggota Linkin Park membelakangi kamera. Sedangkan, dalam sampul tema kotak perhiasan, semua anggota band menghadap kamera.
Singel pertamanya, "What I've Done", dirilis pada tanggal 2 April 2007, kemudian "Bleed It Out" pada tanggal 20 Agustus 2007, serta singel ketiga berjudul "Shadow of the Day", yang dirilis pada tanggal 16 Oktober 2007. Singel keempatnya adalah "Given Up", yang dirilis pada tanggal 3 Maret 2008. Singel kelimanya dijadwalkan adalah "Leave Out All the Rest", dan akan dirilis pada bulan Juni 2008.

Daftar lagu

Reguler

  1. "Wake" – 1:40
  2. "Given Up" – 3:10
  3. "Leave Out All the Rest" – 3:18
  4. "Bleed It Out" – 2:54
  5. "Shadow of the Day" – 4:50
  6. "What I've Done" – 3:25
  7. "Hands Held High" – 3:53
  8. "No More Sorrow" – 3:28
  9. "Valentine's Day" – 3:15
  10. "In Between" – 3:14
  11. "In Pieces" – 3:37
  12. "The Little Things Give You Away" – 6:23

Rilis


Logo baru Linkin Park.

Informasi

Album ini direkam selama 14 bulan, di sebuah rumah tua bernama The Mansion. Sebanyak 100 lagu demo telah diciptakan untuk album ini, namun hanya 12 lagu saja yang terdapat dalam album ini. Salah satu lagu demonya, "Qwerty", sempat dirilis sebagai demo singel, namun hanya sebagai gambaran mengenai jenis musik yang akan digunakan Linkin Park dalam album Minutes to Midnight. Judulnya mengacu pada salah satu jenis papan ketik, yaitu QWERTY. Lagu "Qwerty" juga terdapat dalam EP Linkin Park Underground keenam.
Album Minutes to Midnight semula dijadwalkan dirilis pada musim panas 2006, lalu pada musim gugur 2006, pada awal tahun 2007, dan akhirnya pada tanggal 15 Mei 2007. Pada tanggal 6 Maret 2007, label Warner Bros mengumumkan bahwa album Minutes to Midnight telah selesai direkam.
Album ini, beserta singelnya, yaitu "What I've Done", "Bleed It Out", dan "Shadow of the Day", diproduseri oleh Rick Rubin, mantan anggota Beastie Boys, dan rapper Linkin Park, Mike Shinoda. Pada tanggal 25 Juli 2007, Linkin Park mengadakan tur Projekt Revolution mereka yang keempat untuk mempromosikan album Minutes to Midnight, dengan mengundang artis-artis lain seperti My Chemical Romance.
Dalam pekan perdana album Minutes to Midnight terjual sebanyak 625 ribu keping. Album ini total telah terjual sebanyak 3,3 juta kopi di seluruh dunia dan mendapat penghargaan double platinum.

Asal nama

Asal nama Minutes to Midnight sendiri adalah sebuah kata ciptaan Buletin Atomic Scientists di Universitas Chicago, yaitu Doomsday Clock (Jam Hari Kiamat). Doomsday Clock sendiri menandakan akan terjadinya ledakan nuklir, dan dimulai pada tahun 1945, saat AS menjatuhkan bom atom ke kota Hiroshima dan Nagasaki di Jepang. Menurut vokalis Chester Bennington, tujuan dari penamaan album ini adalah supaya album Minutes to Midnight bisa laku keras setelah dirilis.

Rilis edisi khusus


Salah satu foto untuk mempromosikan album Minutes to Midnight. Tampak para anggota Linkin Park dengan urutan dari kiri ke kanan yang sama dengan sampul albumnya.

DVD edisi khusus

Seperti album-album sebelumnya, Linkin Park tetap merilis album Minutes to Midnight edisi khusus yang berformat DVD. Harganya 2 kali lipat dari album edisi regularnya.
DVD edisi khusus ini berisikan:
  • Versi Advanced Resolution PCM Stereo (48 kHz/24-bit) untuk semua lagu
  • Dokumentasi pembuatan album Minutes to Midnight
  • Dokumentasi pembuatan singel "What I've Done"
  • Video musik "What I've Done"
DVD-ROM-nya berisikan:
  • Lirik lagu berformat PDF
  • Web widget berbentuk flash dan sebuah peralatan situs penggemar
  • Ikon (avatar) berbentuk buddy
  • Pranala DVD eksklusif ke situs resmi Linkin Park
  • Screensaver
  • Wallpaper  

Linkin park "What I've Done''


Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Minutes_to_Midnight


No comments:

Post a Comment